rumah dijual di jakarta selatan

Rumah Dijual di Cilandak Barat Jakarta Selatan

Cari rumah dijual di Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. Konsultasikan properti murah, mewah, dan strategis bersama kami. Dapatkan kenyamanan survey dan rekomendasi rumah di wilayah yang kamu cari bersama kami Amanah Property.

Sort Option
  • Termurah
  • Terbaru
Grid
List

Aparthouse Siap Huni Cilandak Dekat ke MRT Fatmawati Jakarta Selatan

Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta

Rp2.700.000.000
KT :3
KM :3
LT :35
LB :135
Harga nego by owner sampai dealSpesifikasi Luas Tanah : 35Luas Bangunan : 135Kamar Tidur : 3+1Kamar Mandi : 3+1Lantai : 3 LantaiAir : Jet PamListrik : 2.
    1 Results returned.Per Page

    Untuk mencari rumah di wilayah Lebak Bulus anda dapat mencarinya di fitur yang tersedia di website kami. Hubungi marketing kami untuk informasi lebih lanjut dan konsultasikan permasalahan anda mengenai properti bersama kami.

    Kunjungi juga media sosial kami di instagram, Facebook, twiter dan youtube

    Penjelasan Kecamatan Cilandak

    Cilandak Barat adalah kelurahan di kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia. Kelurahan ini memiliki kode pos 12430 dengan kode wilayah 31.71.030.003. Kelurahan ini memiliki penduduk sebesar 60.918 jiwa dan luas 6,044 km².

    Kelurahan ini berbatasan dengan Kelurahan Cipete Selatan di sebelah utara, Kelurahan Pondok Pinang di sebelah barat, Kelurahan Cilandak Timur di sebelah timur dan Kelurahan Pondok Labu di sebelah selatan.

    Di kelurahan ini, terdapat beberapa sekolah unggul, seperti Highscope Indonesia, Jakarta international school. Disini juga terdapat 1 Gedung perkantoran bernama Talavera. Kantor kelurahan Cilandak Barat, terdapat di Jl. Terogong Raya.

    Pada tahun 2018, Kelurahan ini dihuni oleh 62.369 penduduk yang terbagi dari 30.861 laki-laki dan 31.508 perempuan dengan seks rasio 98 dan 19.177 kepala keluarga.

    Sejarah

    Kecamatan Cilandak dimekarkan dari Kecamatan Kebayoran Baru pada tahun 1974. Saat dibentuk, kecamatan ini terbagi atas 2 kelurahan, yakni:

    • Kelurahan Cipete Selatan
    • Kelurahan Gandaria Selatan

    Ketika itu, pada bagian selatan kecamatan yang mencakup 3 kelurahan ini termasuk dalam Kabupaten Bogor serta sebagian barat dari Kelurahan Lebak Bulus yang meliputi Kampung Bulu dan Tepi Kali ini termasuk dalam Kabupaten Tangerang, kemudian pada tahun 1975, menurut dasar hukum PP RI nomor: 45 tahun: 1974,[2] ketiga desa berikut Kampung Bulu, Tepi Kali dan wilayah Kecamatan Jagakarsa yang terdiri dari lima desa, ini menjadi bagian dari wilayah Kota Jakarta Selatan serta akhirnya kecamatan ini terbagi atas 2 kelurahan dan 3 desa, maka pada tahun 1977 selanjutnya desa Cilandak dimekarkan menjadi:

    • Desa Cilandak Barat (yang termasuk daerah Kecamatan Cilandak)
    • Desa Cilandak Timur (yang termasuk daerah Kecamatan Pasar Minggu)

    Kemudian, seluruh desa-desa di Kecamatan Cilandak yang terdiri dari 2 kelurahan dan 4 desa diubah status menjadi kelurahan di awal dekade 1980 an berdasarkan PP RI nomor: 25/1978,[3] seiring dengan adanya pembangunan perumahan. Kemudian untuk melayani warga kecamatan ini, pada tahun 1987, pemerintah daerah membangun Terminal Lebak Bulus serta pada tahun yang sama, Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta seksi Pondok Pinang-TMII mulai dibangun.